Ayo Sugiryo

Guru di SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto. Sedang belajar menulis dan Buku Perdana yang sudah diterbitkan: "From Home With Love" Tahun 2016, Buku ...

Selengkapnya
Buku Guru: From Home With Love

Buku Guru: From Home With Love

From Home With Love


JUDUL : FROM HOME WITH LOVE
(Catatan Kecil Sebuah Keluarga)
Penulis : Ayo Sugiryo
Penerbit : Fire Publisher
Editor : Peng Kheng Sun
Ilustrator : M. Fuad Azhar Bakhtiar
Cetakan : Juni 2016

ISBN : 978-602-1655-29-0


Secara umum, sebuah keluarga pada dasarnya merupakan sebuah tim yang terbentuk dari orang-orang yang saling mencintai. Suami-istri saling mencintai, mereka mencintai anak-anaknya. Demikian pula sebaliknya, anak-anaknya mencintai kedua orangtuanya. Meskipun demikian, keluarga tidaklah luput dari masalah dan konflik yang terjadi antaranggota keluarga.
Buku From Home With Love bisa dikatakan sebagai catatan harian sebuah keluarga yang merekam perjuangan mereka dalam mengatasi berbagai masalah dan juga konflik. Masalah dan konflik adalah hal yang sangat lumrah dalam kehidupan berkeluarga. Bahkan, di dunia ini tidak ada satu pun keluarga yang bebas dari masalah dan konflik. Akan tetapi, cara dan sikap masing-masing keluarga menjalani kehidupan berkeluarga tidaklah sama. Buku yang merekam pengalaman-pengalaman hidup berkeluarga ini bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi pembaca. Misal, kewajiban orangtua tidaklah sekadar membesarkan anak-anaknya begitu saja. Anak-anak membutuhkan perhatian yang cukup dari orangtua, pendidikan yang baik, kasih sayang yang bisa mereka rasakan, komunikasi yang hangat, dan orangtua masih perlu memenuhi beragam kebutuhan lain anak-anaknya. Dengan kata lain, menjadi orang tua yang baik tidaklah mudah. Karena itu, terlalu naif jika ada orangtua yang berpikir bahwa asal bisa menyediakan banyak uang bagi anak-anaknya, itu sudah cukup.
Buku From Home With ditulis dengan bahasa yang sederhanasehingga mudah dipahami dalam memaparkan hal-hal yang sangat familier dalam kehidupan sehari-hari. Misal, penulis berkisah tentang kelahiran anak pertama, komunikasi antara suami dan istri, perasaan kurang diperhatikan dari salah seorang anak, dan sebagainya. Penulis buku ini berhasil menuliskan kisah-kisah tersebut sehingga serasa hidup dan menyentuh hati pembaca. Karena itu, buku ini sangatlah penting terutama dibaca oleh setiap orangtua. Pembaca bisa belajar banyak nilai-nilai positif dari buku yang disajikan dengan cara yang sangat simpatik ini. Meski ditulis orang seorang yang berprofesi sebagai guru, buku ini sama sekali tidak menggurui, melainkan buku ini mencoba mengajak pembaca untuk lebih peduli pada keluarganya.
Akhirnya, Fire Publisher dengan bangga menerbitkan buku From Home With Love dengan harapan buku ini akan menolong banyak keluarga bertumbuh menjadi keluarga yang solid. Keluarga yang solid akan berkontribusi secara positif kepada masyarakat. Bahkan, kumpulan keluarga yang solid akan membentuk masyarakat yang solid, dan pada akhirnya masyarakat yang solid akan menjadikan suatu negara kuat dan berdaya saing tinggi. Buku yang sederhana dan mungil ini bisa diibaratkan sebagai benih-benih yang akan menumbuhkan pohon-pohon besar nan kuat.
Pati, 30 Mei 2016
Peng Kheng Sun
Owner Fire Publisher
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Buku yang keren..salam kenal dari Patikraja Pak

27 Jun
Balas

Salam juga dari saya pendatang baru di Gurusiana. Mohon supportnya untuk terus menulis.

27 Jun

Luar Biasa.. Berkarya terus dan teruslah berkarya.

27 Jun
Balas

Terimakasih supportnya Pak Ahmad. Insyaallah akan terus menulis.

27 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali